Yuk, Pasang Wallpaper Polos untuk Kesan Elegan dan Minimalis

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Yuk Pasang Wallpaper Polos untuk Kesan Elegan dan Minimalis

Kegunaan wallpaper pada dinding rumah tidak semata-mata untuk menambah estetika agar terlihat artistik, namun melindungi dinding agar tidak berjamur, rusak, lumutan,  menutupi kekurangan dinding, menciptakan ilusi, dan menghemat biaya dekorasi interior rumah. Wallpaper bisa menjadi  solusi andalan untuk membuat tampilan desain interior lebih menarik dan menghidupkan suasana yang terkesan membosankan dan monoton.

Bagi mereka yang memiliki karakter dan kepribadian yang sederhana, dalam memilih desain interior khususnya wallpaper, biasanya tidak ribet memilih motif yang ramai. Cukup dengan wallpaper polos untuk menambah kesan elegan dan minimalis sesuai personality-nya.

Sebuah rumah minimalis dan tak banyak neko-nekonya juga kadang lebih prefer atau memilih wallpaper dinding tidak bermotif atau polos. Namun warna tetap menjadi masalah  di sini. Mentang-mentang tak bermotif, pemilihan warna tetap harus menjadi fokus utama dan tidak boleh sembarangan. Sebaiknya pilih warna-warna pastel atau soft untuk pemilihan warna yang lebih aman. Warna-warna tersebut dipercaya cocok dengan jenis ruangan apa saja. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk tidak mengaplikasikan warna abu-abu, wallpaper hitam polos, atau wallpaper polos putih.

Berdasarkan beberapa sampel rumah dengan kombinasi wallpaper berwarna demikian justru menambah sisi elegan dan manis secara bersamaan. Itu karena warna-warna tersebut tergolong netral dan aman, selain warna soft dan pastel.

Jika Anda telah menentukan warna yang akan digunakan, ada baiknya sebelum mengaplikasikan wallpaper ke dinding untuk meminta sampel atau contoh dari wallpaper tersebut. Periksa dan cross check terlebih dahulu jika saja ada kecacatan dan minta ganti jika memang ada. Pilih material wallpaper dari bahan vinyl agar lebih pelepasannya lebih gampang jika sewaktu-waktu Anda bosan dan berniat mengganti wallpaper tersebut.

Pengaplikasian wallpaper polos cocok dengan dinding ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu dan ruangan lain untuk ditempel di setiap sisi dinding. Khusus wallpaper untuk kamar mandi, sebaiknya gunakan yang berbahan waterproof. Ketika mandi, air akan terpercik kemana-mana hingga mencapai dinding. Nah, ini gunanya wallpaper bermaterial waterproof untuk mencegah kerusakan cepat pada dinding.

Wallpaper tanpa motif sedikit membuat kita lebih lega dan tak harus khawatir. Bagaimana tidak? Dibanding wallpaper dengan motif, wallpaper tanpa motif membuat kita tidak harus terlalu repot memikirkan dan menyelaraskan antara motif yang akan digunakan dengan konsep dan desain interior ruangan. Belum lagi memikirkan keselarasan warna dan motifnya. Wallpaper polos justru menyita sedikit waktu dibanding yang bermotif. Hal yang menjadi pikiran utama hanya sebatas pada warna apa yang akan diaplikasikan.

Selain menambah kesan elegan dan minimalis, cara termudah menyiasati ruangan yang sempit bisa dengan mengaplikasikan wallpaper polos agar ruangan menjadi lebih luas. Yap, seperti yang disebutkan di atas, wallpaper  mampu menyiasati dan menciptakan ilusi optik oleh mata lho. Tunggu apa lagi, yuk pasang wallpaper tanpa motif di dinding rumahmu demi terciptanya hunian yang elegan dan minimalis.

Baca Juga : Kreatif Memilih Wallpaper Motif Rumah Anda

Jika Anda berniat memasang wallpaper polos, ada beragam macam warna yang bisa dijadikan pilihan untuk desain interior dinding di rumahmu, silahkan kunjungi Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan rumahmu nyaman dan lebih menyenangkan dengan wallpaper cantik di Ana Interior. Anda senang, kamipun senang!

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp