Dalam beberapa tahun terakhir, ruang tamu persis seperti yang dikatakan nama mereka. Seperti biasa, mereka adalah tempat untuk hiburan dan pertemuan teman. Bagi banyak dari kita, bagaimanapun, ruang tamu juga menjadi ruang kantor, gym, dan banyak lagi. Desainer percaya bahwa karena mereka menjadi ruang multidimensi, ruang tamu layak mendapat perhatian khusus kami.

Berikut adalah daftar tren yang akan memanfaatkan ruang hidup pusat Anda pada tahun 2022. Seperti biasa, beberapa dari mereka membandingkan yang lain, untuk menyesuaikan diri dengan banyak selera.

Sebagai manusia, saat ini kita disibukkan dengan kesehatan. Menurut desainer, ruang di sekitar kita harus diatur untuk mengikuti logika kesejahteraan yang sama.

Itu berarti semua benda di ruang tamu harus melayani perasaan aman dan tenang kita dalam beberapa cara. Jika ada sesuatu yang tidak memiliki tempat lain untuk beristirahat, seharusnya lebih tepatnya berada di ruang penyimpanan, daripada di ruang tamu. Ruang tamu harus bisa bernafas. Ini harus penuh dengan cahaya, tanaman, dan bahan alami.

Hanya ruang tamu tanpa rincian yang tidak penting yang akan cukup disesuaikan untuk mendukung keragaman kegiatan yang terjadi di dalamnya.

Garis melengkung lebih organik, dan memohon perasaan fluiditas dan spontanitas alam. Objek dengan detail assymetrical, sampul dengan cetakan melengkung, furnitur dengan sandar tangan bergelombang – ini semua adalah ide untuk menjauh dari profil industri dan abad pertengahan modern yang tegang.

Garis bergelombang dikaitkan dengan energi feminin dan karena itu sempurna untuk ruang hidup yang terinspirasi oleh Feminitas atau dihuni oleh wanita.

Alasan lain desainer menyarankan garis melengkung adalah karena mereka memutus siklus suasana hati negatif dan memiliki efek menenangkan.

Setelah penguncian yang panjang, kami mendambakan bagian luar. Untuk mendekatkannya, desainer merekomendasikan jendela ruang tamu besar. Dengan cara seperti itu, kita akan dapat tetap berhubungan dengan dunia luar bahkan ketika fokus sadar kita adalah pada TV atau laptop kita.

Kecuali jendela, pintu hidup kaca besar atau kaca adalah cara lain untuk membiarkan sinar matahari masuk. Kemampuan untuk mengudara ruang tamu dengan baik dan membukanya secara luas menuju taman atau balkon tampaknya menambah banyak karakter ke ruang ini.

Desain vintage telah membanjiri desain interior dan industri fashion, dan itu akan tetap bersama kami di tahun berikutnya juga. Ini memakan nostalgia pasca-modern kami untuk masa lalu, tetapi juga menawarkan solusi untuk masalah lingkungan. Ini kembali menggunakan furnitur lama, dengan filosofi yang berusaha mengurangi limbah dan bertentangan dengan konsumsi berlebihan.

Faktor sosial lain yang membawa tren ini ke depan adalah waktu pengiriman yang lama untuk furnitur baru. Karena pengembangan eCommerce yang dipercepat, operator kewalahan dan pengiriman dapat memakan waktu lebih lama daripada yang bisa menunggu pemilik rumah.

Untuk semua alasan ini, daur ulang furnitur menjadi kurang dari kebutuhan, dan lebih dari gaya hidup pada tahun 2022.

Berikut adalah tren yang menentang kecenderungan menenangkan dan pendiam. Bertentangan dengan memelihara sisi alam, cetakan hewan memanggil padang gurun dan vitalitasnya ke rumah kita. Hal ini juga menentang desain klasik dengan fokus pada budaya eksotis dan budaya.

Tren ini tentu saja bukan hal baru, namun, kita memiliki kesempatan untuk menguraikannya sekali lagi, sesuai dengan lingkungan sosial kita.

Zebra print adalah salah satu yang paling populer di pasar, tetapi bukan satu-satunya. Selain macan tutul dan cheetah, cetakan sapi juga mendapatkan perhatian.

Dalam tren yang terinspirasi alam yang berlaku, hijau zaitun adalah warna yang dominan. Alasan untuk ini bukan hanya karena hijau mengingatkan vegetasi. Hijau berada di tengah spektrum kita yang terlihat dan sangat tenang untuk mata yang bosan dengan layar LCD.

Di sisi lain, warna merah membawa glamor dan penyempurnaan. Putih adalah untuk ruang tamu yang mencari suasana tenang dan kejelasan.

Nada bersahaja adalah favorit di kalangan desainer Skandinavia. Mereka memprediksi warna berpasir dan hangat sudah cukup untuk membuat orang rileks dan nyaman.

Akhirnya, detail jerawatan dan berwarna-warni juga berkontribusi pada efek yang nyaman.

Ini adalah tren lain yang muncul karena kebutuhan eksternal. Jika menunggu furnitur baru membutuhkan waktu terlalu lama, cara lain untuk menyegarkan perabot lama adalah dengan reupholstery. Bahan alami seperti wol, linen, dan sutra sangat populer.

Juga, ini adalah solusi yang jauh lebih terjangkau dalam kasus proyek dengan sumber daya terbatas.

Kami harap artikel ini menginspirasi Anda untuk berpikir ke depan ketika Anda menemukan properti investasi, untuk mendekorasi ulang dan membawa kehidupan ke rumah baru Anda.

Meskipun sebagian besar tren ini berusaha untuk membawa kenyamanan dan kesejahteraan ke ruang tamu pada tahun 2022, ada kecenderungan yang berlawanan juga. Yang terakhir difokuskan pada vitalitas liar dan glamor. Seperti biasa, pilihan akan tergantung pada preferensi dan karakteristik ruang tertentu. Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.