Tips Merawat Gorden Vertical Blinds

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Tips merawat vertical blinds

Tips Merawat Gorden Vertical Blinds – Di jaman ini, mungkin hampir semua orang berlomba-lomba menjadikan ruangan kantor, rumah dan apartemen mereka telihat cozy dan friendly, gorden jenis blinds menjadi salah satu incaran alternatif pelengkap ornamen khusus pada jendela. Tak terkecuali jenis gorden semacam vertical blinds.

Pada umumnya gorden tirai vertikal digunakan pada jendela kaca berukuran tinggi. Ternyata  pengoperasiannya terbilang cukup mudah lho! Pengoperasiannya terletak pada tali kontrol yang ditarik dengan mudah agar bilah-bilahnya terlipat. Gorden jenis blinds ini memang paling banyak ditemui dan paling digandrungi di kantor-kantor. Tidak heran jika peminatnya membludak dari waktu ke waktu. Selain karena artistik, elegan dan mewah juga tidak menjenuhkan mata.

Gorden Vertical blinds digunakan untuk menghalau dan mengatur intensitas cahaya matahari yang masuk, sehingga gorden ini merupakan tirai modern yang memiliki kesan formal dan minimalis.

Namun, beberapa orang merasa ribet tentang bagaimana perawatannya. Padahal merawat vertical blinds tidak serumit yang orang kira. Tidak akan sampai membuat Anda kewalahan, cara perawatannya relatif mudah dan bersahabat.

Berikut tips merawat gorden bertirai vertikal.

  1. Buat jarak antara furniture dengan gorden vertical blinds. Jangan biarkan kursi, meja atau benda-benda lainnya menghimpit untuk mencegah rusaknya bilah-bilah gorden. Tempatkan benda-benda tersebut jauh dari gorden demi tirai yang awet dan tahan lama.
  2. Salah satu cara merawat gorden jenis vertical blinds ini yaitu dengan cara membersihkan bilah-bilah gorden dari debu secara intensif dan konsisten. Cukup dengan  melakukannya seminggu sekali atau dua kali. Kan nggak seru juga lihat gorden cantik tapi kotor penuh debu. Malah bisa meruntuhkan esensinya.
  3. Sekecil apapun kerusakannya, segera perbaiki semampu Anda. Jangan tunggu kerusakannya menjalar kemana-mana. Kerusakan yang paling sering ditemui yaitu pada saat tali gerendel penopang berat gorden terlepas.
  4. Letakkan gorden bertirai vertikal ini pada ruangan yang cukup luas. Menaruhnya pada ruangan sempit berisiko merusaknya dengan gampang atau menaruhnya pada ruangan yang sering dilalui banyak orang, seperti tangga atau lorong. Ruangan yang dilalui banyak orang akan membuat gorden vertical blinds kena sentuhan orang lewat. Pada akhirnya akan merusak komponen-komponen gorden secara perlahan dan sedikit demi sedikit.
  5. Jangan memaksakan dan membuka tirai blinds jika macet dan agak susah dibuka-tutup. Kenali sifat bahan gorden dengan baik. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan slats vertikal sudah seharian bahkan berhari-hari berada dalam posisi tergulung atau terbuka.
  6. Sebagai pembelajaran, tidak semua gorden blinds bisa di-steam atau diuap khususnya yang berbahan dimout. Jangan sampai karena ceroboh dan berakhir men-steam, gorden malah rapuh dan berakhir rusak.

Baca Juga : Cari Tahu Jenis – Jenis Gorden Jendela

Prosedur pembersihannya tergolong mudah bahkan dengan posisi gorden masih menggantung di jendela, alat yang dibutuhkan berupa pembersih dari kain wol, spons karet, vacum cleaner dan cairan pembersih khusus. Langkah pertama dimulai dengan menggunakan vacum cleaner, gerakannya dari bawah ke atas. Setelah itu bersihkan bilah-bilah gorden menggunakan kemoceng atau kain berbahan wol. Jangan lupa menyemprotkan cairan pembersih khusus langsung pada kain wol. Khusus untuk menghilangkan noda yang membandel, saat itulah spons karet dibutuhkan.

Asyiknya lagi gorden vertical blinds tersedia di www.anainterior.co.id loh. Silahkan kunjungi langsung Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar. Informasi harga vertikal blind, cara pemesanan dan informasi lainnya bisa menghubungi kontak 0811 410061 (WA). Jadikan tempat tinggalmu minimalis, elegan dan lebih menyenangkan dengan gorden vertical blinds di Ana Interior. Bingung mau dekor kantor? Yuk ke Ana Interior saja!

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp