69. Sinar Matahari mana yg aman bagi pasien

Tanpa disadari, sinar matahari merupakan salah satu unsur yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini jelas sebab manfaat yang diberikan. Sebut saja seperti meningkatkan produksi vitamin D, membantu produksi hormon serotonin yang dapat meningkatkan perasaan bahagia dan tenang, bahkan untuk beberapa kondisi kulit dapat menyembuhkan penyakit psoriasis, eksim, hingga jerawat. Sinar matahri juga dapat membantu menurunkan resiko kanker, termasuk kanker kulit (melanoma). Namun, untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, perlu untuk memperhatikan waktu-waktu tertentu dari sinar matahari tersebut.

Zona waktu sinar matahari dapat dibagi menjadi tiga, yakni sinar matahari pagi, siang dan sore. Dari ketiga waktu tersebut dapat dipilih waktu terbaik untuk memanfaatkan cahaya matahari, yaitu matahari pagi anatara jam 6 sampai jam 9 dan sinar matahari sore anatara jam 4 sore hingga terbenam matahari.

Sinar matahari pada dasarnya mengandung sinar ultraviolet (UV) yang terdiri atas UVA, UVB, dan UVC. Dari ketiga sinar ultraviolet tersebut kesemuanya mengandung radiasi yang jika bertemu dengan kulit dapat memberikan dampak yang beragam. Radiasi UVA dapat menyebabkan perubahan warna kulit, gatal-gatal, adan penuaan dini. Radiasi UVB menyebabkan kulit terbakar dan kanker kulit sebab radiasi ini dapat merusak protein kulit. Sedangkan radiasi UVC adalah radiasi yang paling berbahaya sebab menyebabkan terjadinya mutasi DNA yang pada perkembangan selanjutnya menyebabkan terjadinya kelainan genetik.

Terlalu lama terpapar cahaya matahari, terutama jika sudah melewati waktu aman sebagaimana telah disebutkan, juga dapat menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi dapat tindai dengan terjadinya tenggorokan kering, pusing, mata berkunang-kunang bahkan hingga tidak sadarkan diri.

Nah, itu dia manfaat sekaligus mudarat cahaya matahari bagi tubuh. Jika bagi pemilik tubuh yang fit cahaya matahari dapat bereaksi demikian, maka terlebih lagi pasien yang sedang drop kesehatan tubuhnya. Di anatara ketiga zona waku sinar matahari yang telah disebutkan, pasien tentu akan sangat butuh pada matahari pagi dan sore, sesuai jam yang telah ditentukan. Sebab manfaat sinar matahari hanya akan didapatkan di waktu tersebut.

Lalu pertanyaannya, bagaimana melindungi pasien dari sinar matahari di waktu yang tidak pas? Memang benar, pasien tentu akan di rawat di dalam ruangan. Namun, bukan berarti cahaya matahari akan sepenuhnya tertahan. Nah, sebagai solusi dari permasalahan ini salah satunya dengan menggunakan tirai atau gorden pada jendela ruang perawatan yang memungkinkan ditembus cahaya matahari. Dengan demikian pasien akan lebih terlindungi dari dampak buruk cahaya matahari.

Anda tentu sudah sering memperhatikan gorden yang digunakan di rumah sakit berbeda dengan gorden pada umunya yang biasa di gunakan di rumah atau di tempat lain. Selain untuk menahan cahaya matahari sebagaimana fungsi gorden pada umumnya, tahukah Anda fungsi lain dari gorden tersebut?

Gorden yang sering kita lihat di banyak rumah sakit tersebut memiliki fungsi khusus. Fungsi tersebut, yakni untuk menjaga kesterilan rumah sakit tersebut. Sebab kita telah mahfum bahwa rumah sakit adalah tempat tersebarnya berbagai macam jenis bakteri sumber penyakit. Bakteri merupakan organisme kecil yang hanya dapat dilihat dengan bantuan alat khusus, seperti mikroskop. Olehnya, tentu perlu berhati-hati dari paparannya.

Gorden yang digunakan di rumah sakit berfungsi untuk menahan pertumbuhan bakteri-bakteri tersebut. Material gorden telah dicampurkan dengan bahan kimia tertentu dalam pembuatannya, sehingga bersifat anti bakteri. Beberapa gorden bahkan dirancang tahan api. Hal ini tentu penting untuk menjamin keselamatan setiap pengunjung rumah sakit.

Demikianlah manfaat gorden khas rumah sakit tersebut. Pertanyaannya kemudian, di manakah dapat menemukan gorden demikian? Tidak perlu khawatir, Ana Interior hadir sebagai solusi. Ana Interior merupakan penyedia berbagai pelengkap interior yang Anda butuhkan. Menyediakan berbagai tirai gorden dari berbagai model, seperti Horizontal Blind Model, Roller Blind Model, Rainbow Blind, dan berbagai model lain hingga gorden rumah sakit sekalipun!

Harga yang ditawarkanpun terjangkau dengan kualitas mumpuni. Terdapat dua tipe gorden rumah sakit, yakni gorden model PVC yang dibandrol dengan harg Rp. 146.000/m2 dan gorden anti bakteri dengan harga Rp. 354.000/m2. Kelebihan gorden rumah sakit ini adalah modelnya yang lebih modern dan mudah dibersihkan. Untuk pemesanan silakan menghubungi 0811410061 atau mengunjungi langsung di alamat Jl. Wr. Sila No. 111 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jika Anda berada di luar Jakarta, tak perlu khawatir sebab Ana Interior memiliki cabang di berbagai daerah, yakni Makassar, Surabaya, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Bone, Pinrang, Palopo, Gorontalo, dan Ternate Anda dapat pula mengklik laman https://www.anainterior.co.id/. Tidak perlu khawatir, tenaga profesional akan langsung datang ke tempat Anda untuk melakukan pengukuran. Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan interior Anda kepada Ana Interior, your best interior partner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.