Kreatif memilih wallpaper motif rumah anda

Kreatif Memilih Wallpaper Motif Rumah Anda

Kreatif Memilih Wallpaper Motif Rumah Anda

Ungkapan ‘rumah adalah tempat ternyaman di dunia’ patut diakui kebenarannya. Kemana pun kita melangkah pergi, senyaman apapun tempat kita merantau, rumah akan selalu jadi tujuan akhir dan tempat pulang terbaik. Untuk itu, biasanya kita akan mendekorasi rumah seindah dan senyaman mungkin. Proses kreatif ini tak lepas dari mendesain interior dinding rumah yang merupakan salah satu objek yang paling terlihat jelas.

Untuk sebagian orang, cat dinding saja tidak cukup. Bagi mereka, butuh lebih banyak kreasi lagi di sana, melapisi dinding dengan wallpaper motif misalnya. Selain karena penggunaannya yang lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia seperti cat dinding, juga menambah kesan nyaman dan cantik untuk pengunjung dan penghuni rumah. Bahkan tidak perlu repot-repot mengecat dinding bagian dalam rumah, toh pada akkhirnya akan dilapisi juga dengan wallpaper. Buka hanya itu, wallpaper dinding digadang-gadang memiliki daya tahan lebih lama dan tidak merusak dinding ketika nantinya dilepas.

Wallpaper efektif sebagai pengganti cat dinding untuk menunjukkan personalia dari yang empunya rumah. Tidak hanya wallpaper polos, ada juga wallpaper dengan berbagai macam motif yang lebih disenangi orang-orang. Misalnya, Anda bisa memasang wallpaper dengan warna kalem di ruang tamu maka gunakan motif wallpaper dinding ruang tamu yang mendukung suasana cozy di tempat keluarga Anda bersantai. Anda bisa menyematkan dark wallpaper untuk kamar agar tidur bisa lebih lelap. Anda benar-benar dibebaskan untuk memilih dan berkreasi semaunya.

Jika Anda merasa bingung bagaimana memadu padankan wallpepr motif dengan detail ruangan Anda, misalnya motif wallpaper ruang tamu sebaiknya menggunakan tema apa, bisa membaca cara kreatif memilih wallpaper berikut ini:

  1. Menyesuaikan dengan selera pemilik hunian. Anda bisa memilih motif hingga warna favorit sesuai keinginan. Setiap warna memiliki arti psikologi yang patut untuk tak diacuhkan sehingga pemilihannya pun harus tepat. Cari tahu warna apa mencerminkan apa. Namun yang terpenting adalah Anda dan keluarga menyukai motif dan warna tersebut. Memilih wallpaper bersama-sama bisa jadi aktivitas yang menyenangkan lho. Pilih jenis wallpaper yang bisa dinikmati semua. Ada banyak pilihan, jadi jangan takut berkreasi sekreatif mungkin.
  2. Beberapa rumah memiliki ruangan dengan plafon yang tinggi, namun sempit. Untuk menyiasati ruang sejenis ini, gunakan wallpaper dengan motif garis horizontal atau motif yang tidak ramai. Dari segi memilih warna, usahakan memilih warna yang lebih terang dari warna plafon untuk mencegah ruangan terlihat sempit. Hal ini berlaku untuk ruangan yang sekadar sempit tanpa plafon yang tinggi. Penggunaan warna terang dengan motif yang tidak ramai sangat disarankan.
  3. Kebalikan dari poin kedua, ruangan yang luas sebaiknya diisi dengan wallpaper yang bermotif ramai. Jika Anda merasa ‘mager’ mengisi ruangan luas dengan berbagai macam hiasan dinding dan furniture, wallpaper motif ramai adalah solusi alternatif. Motifnya bisa sesuatu yang berbau bunga, panorama ataupun berbentuk abstrak.
  4. Beberapa rumah berkonsep vintage atau klasik. Nah, untuk menyelaraskannya dengan konsep rumah tersebut, tentu saja harus selaras dengan pemilihan wallpaper-nya kan? Untuk hunian semacam ini, wallpaper yang bisa digunakan bisa berupa motif  kayu, batu bata, kerikil dan lain-lain. Warna-warna identik dengan rumah bergaya vintage bisa berupa coklat, hitam, army, krem, abu-abu dan sejenisnya.

Baca Juga : Begini cara membersihkan wooden blinds yang benar

Bila tertarik berkreasi untuk desain interior dinding rumahmu agar lebih mewah, silahkan kunjungi Head Office Anainterior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan rumahmu minimalis, elegan dan nyaman dengan variasi wallpaper motif di Anainterior. Anda nyaman, kamipun senang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat with us on Whatsapp