Jenis dan Fungsi Sandblast Kaca

Dahulu banyak gedung-gedung yang hanya mengandalkan tirai untuk menutup kaca agar terlindung dari panas sinar matahari. Namun seiring perkembangan waktu dimana inovasi teknologi terus berkembang pesat, kini telah ada pengganti tirai konvensional, yakni sandblast kaca. Kepopuleran jenis kaca ini tak bisa dipungkiri lagi, bagaimana tidak? Kini hampir tiap rumah atau gedung berkaca menerapkan kaca ber-sandblast. Kemampuannya menolak panas membuatnya makin terkenal di kalangan gedung-gedung berkaca seperti kantor, rumah, apartemen, kafe dan lain-lain. Apalagi gedung-gedung tinggi ‘pencakar langit’ yang terpapar matahari langsung.

Sandblasting adalah proses pemasangan kaca dengan sandblast akan menciptakan efek buram jika dilihat dari dalam maupun luar ruangan. Adanya kaca ini akan membatasi pandangan orang yang berlalu lalang. Cocok untuk ruangan yang terletak di ruang publik untuk memberikan Anda sedikit privasi.

Dengan memanfaatkan eksistensi sandblast ini, ruangan akan terasa sejuk dan lebih menghemat listrik karena Air Conditioner (AC) tidak harus bekerja keras sendirian. Seperti yang disebutkan di atas, ini disebabkan adanya teknologi ‘tolak panas’ pada sandblast. Di saat hidup yang serba praktis di abad ke 21 ini, dengan memasang sandblast akan memudahkan kita membersihkannya. Tidak membutuhkan embel-embel perawatan khusus dan juga tidak perlu membongkar pasang terlebih dahulu untuk dibersihkan.

Keunggulannya terletak pada ‘tidak ribetnya mengganti sandblast ketika Anda berniat ingin mengubah motif atau corak stiker pada kaca’. Anda tidak harus melepas atau mengganti kaca. Cukup dengan melepas stiker sandblastnya untuk kemudian diganti dengan yang baru.

Berikut ini penjelasan jenis-jenis dan fungsi sandblast kaca.

Untuk jenisnya sendiri, sandblast kaca memiliki koleksi beberapa jenis, diantaranya:

  1. Jenis sandblast polos yang terdiri atas 3 tipe, yaitu tipis, standar dan tebal
  2. Jenis sandblast motif. Motifnya berupa motif garis, bulatan, kotak dan seterusnya
  3. Jenis sandblast warna. Dari segi warna, Anda yang menentukannya
  4. Jenis sandblast cutting. Biasanya cutting menerima request logo atau nama perusahaan untuk memperkuat identitas
  5. Jenis sandblast printing. Motifnya dicetak menggunakan mesin digital printing.

Adapun fungsi dan manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut:

  1. Pada dasarnya adanya kaca sandblast berfungsi sebagai pelengkap dekorasi desain interior
  2. Mempercantik tampilan kaca yang awalnya begitu-begitu saja, memberi kesan artistik dan menambah estetika pada tampilan kaca
  3. Memberikan nuansa nyaman, melindungi privasi antar ruang agar Anda tidak gampang terdistrasksi dengan aktivitas di luar ruangan dan menjaga konsentrasi serta lebih fokus pada kerjaan. Begitupula pemasangan sandblast kaca pada kamar mandi untuk menjaga privasi Anda ketika mandi tanpa takut ada yang melihat
  4. Sebagai proteksi kaca dari jamur dan lumut serta proteksi dari goresan benda tajam
  5. Memberikan kebebasan dan melatih kreativitas untuk mengekspresikan diri melalui seni dalam memilih dan membuat motif
  6. Mencegah masuknya suhu panas dan cahaya sinar matahari yang berlebihan

Baca Juga : Tips Memilih Gorden Horizontal Blind

Jika Anda berminat dan berniat memasang sandblast kaca, ada beragam macam motif yang bisa dijadikan pilihan untuk desain interior dinding kaca di ruanganmu dan tersedia di Anainterior, Anda juga bisa mengkustom sesuai keinginan. Untuk kunjungan langsung, silahkan kunjungi Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan ruanganmu nyaman dan lebih menyenangkan dengan sandblast kaca di Anainterior. Anda senang, kamipun senang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.