Intip Motif Terbaru Wallpaper Dinding Ruang Tamu.jpg

Tamu adalah raja. Anda pasti pernah dengar istilah tersebut. Tapi gimana jadinya jika tamu merasa sumpek dan bosan ketika berkunjung ke dalam rumah? Berarti ada yang salah suasana rumah. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, salah satunya bisa jadi karena interior dinding yang kusam dan monoton membuatnya terlihat membosankan untuk dipandang. Mungkin dengan melapisi dinding menggunakan wallpaper bermotif bisa menjadi salah satu cara efektif melayani tamu dari segi pandangannya.

Ruang tamu yang menarik justru mampu membuat tamu betah berlama-lama. Yuk simak dan intip motif terbaru wallpaper dinding ruang tamu di bawah ini.

  1. Motif efek 3 Dimensi (3D)

Wallpaper berefek ilusi 3D seperti ini baru dikenal beberapa tahun belakangan ini dan tidak sepopuler jenis wallpaper dinding lain. Namun jangan salah, keunggulannya terletak pada kemampuannya menciptakan suasana yang hidup di ruang tamu. Efek 3 dimensinya memberi kesan seolah-seolah wallpaper tersebut nyata adanya. Material yang digunakan pun berupa bahan vinyl paper atau fiber glass hingga lebih awet dan melindungi dinding agar tidak gampang terbakar. Selain itu, efek visual yang diberikan membuat ruangan tampak lebih luas. Contoh wallpaper jenis 3D, yaitu heksagonal, abstrak geometri, polkadot, puzzle, bebatuan, pepohonan monokrom dan efek 3D lain.

Untuk sebagian orang, wallpaper bermotif klasik tak akan pernah ada matinya. Meskipun terkesan klasik, bukannya katrok, namun malah membuat ruangan terlihat lebih mewah dan elegan. Motif wallpaper klasik pun bisa berupa bunga, serpihan kayu, dedaunan kering, batu bata dan lain-lain. Motif seperti ini mampu menciptakan nuansa stylish pada ruang tamu.

Hampir sama dengan motif klasik, motif retro tak jauh-jauh dari kesan tempo doloe. Kadang orang merasa rindu dan ingin kembali merasakan nuansa jaman dulu atau hanya sekadar suka. Untuk mengobati rasa tersebut, cenderung orang menyiasatinya dengan membuat seolah-olah dia berada pada masa itu melalui memberi lapisan wallpaper dinding ruang tamu. Misalnya dengan melapisi dinding dengan wallpaper motif batu bata putih kemudian ditambah hiasan foto berwarna hitam putih untuk menambah unsur klasiknya.

Sama halnya dengan motif retro dan klasik, motif bunga juga tak ada matinya di kalangan penghuni rumah berkonsep minimalis. Ada banyak macam motif bunga, mulai dari sakura, matahari, mawar, lavender, teratai dan lain-lain.

Bicara tentang musim, ada beberapa musim di dunia. Ada winter, summer, fall dan spring. Musim tersebut bisa dijadikan motif wallpaper di ruang tamu untuk menciptakan kesan cozy. Winter atau musim dingin identik pepohonan bercabang tanpa daun dengan salju yang menumpuk di atasnya. Summer atau musim panas identik dengan pohon kelapa dan dedaunan berwarna hijau segar bahkan hanya dengan melihatnya kita merasa sedang bersantai di pantai. Fall atau musim gugur identik dengan pepohonan yang daunnya rontok dan jatuh tergeletak di bawah pohon. Sedangkan spring atau musim semi identik dimana bunga-bunga bermekaran dengan warna-warni yang cerah, terang dan mencolok.

Baca Juga : Tips Merawat Gorden Vertical Blinds

Ada beragam macam motif terkini dan terbaru yang bisa dijadikan pilihan untuk desain interior dinding di ruang tamumu, silahkan kunjungi Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan ruang tamumu nyaman dan lebih menyenangkan dengan wallpaper dinding ruang tamu di Anainterior. Anda senang, kamipun senang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.