Kamu sebagai seorang yang dewasa dan masih mencari pekerjaan untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari sangatlah membingungkan untuk memulai dari mana. Padahal ada banyak inspirasi usaha untuk kamu yang masih muda di zaman milenial ini. Dimana, usaha-usaha yang akan kamu baca nanti akan menunjukkan padamu bahwa kamu akan mendapat bisnis untung besar. Artikel ini akan membahas inspirasi usaha bagi para pengusaha muda. Berikut inspirasi usaha yang akan membantumu:

  1. Online Shop di sosial media

Kalau kamu gemar dan hobi dengan baju, aksesoris, atau apapun itu yang bernilai jual bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Ada banyak platform yang akan menyediakan tempat untuk bisnis sesuai dengan target konsumen/audiens.

Misalnya untuk aksesoris kpop, kamu bisa menjualnya di Instagram atau twitter, dimana sosial media itu paling banyak diminati oleh anak muda dan kpopers. Kamu juga bisa menjual baju-baju gamis dengan menarget ibu-ibu syar’i yang biasa aktif di facebook. Selain itu, bisnis ini pasti akan mendatangkan banyak untung besar bagimu.

  • Bisnis Snack atau Cookies

Bagi kamu yang hobi banget nyemil dan bisa membuat snack atau kue akan sangat menjanjikan kalau kamu menjualnya. Kamu hanya perlu menyiapkan modal untuk memulai bisnis kecil ini, namun jika kamu nggak tahu cara buat snack, kamu bisa menjadi seller bagi distributor yang perlu bantuanmu.

Ini salah satu inspirasi usaha favorit bagi para mahasiswa yang butuh pekerjaan dimana itu nggak terlalu ribet dan bisa sambil nyemil saat melakukannya.

  • Freelance sebagai Copywriter dan content writer

Zaman sekarang serba digital ya, apalagi orang-orang udah mulai membaca artikel dan informasi lewat gawai. Nah, skill writingmu bisa kamu asah dengan membantu media-media yang membutuhkanmu dengan menulis artikel. Cukup tawarkan jasamu pada mereka yang susah banget ngelobi orang untuk membeli produk atau jasa bisnis mereka.

Inpirasi usaha ini akan sukses apabila kamu giat menulis dan jago ngelobi konsumen. Jangan takut, banyak kok platform tempat kamu menawarkan jasamu.

  • Jasa Fotografer

Semua serba gambar, mulai dari produk, makanan, hingga foto pengantin. Kamu hebat dalam membidik dan mengambil momen yang sempurna dalam kamera, usaha yang satu ini akan cocok denganmu. Nggak perlu khawatir dengan alatnya, kamu bisa memulai dengan kamera hpmu. Satu hal yang perlu kamu tingkatkan adalah bagaimana kamu bisa melakukannya dengan tepat, indah dan menarik.

Meski semua orang mengaku bisa memfoto, tapi beda dengan mereka yang telah memiliki skill yang memang telah terasah. Sesuaikan skill fotografimu dalam memilih aliran dan macam fotografi yang kamu sukai. Inspirasi usaha ini akan berhasil jika kamu sungguh-sungguh.

  • Agen Trip dan Travel

Liburan akan terasa menyenangkan bila diurus dengan tepat oleh orang yang tepat. Kamu suka bangetkan jalan-jalan, mengunjungi tempat wisata di kotamu, hingga jelajah kuliner dan menginap di suatu tempat yang asik. Tawarkan dirimu sebagai guide bagi para traveler yang suka berkunjung ke kotamu. Tingkatkan sosialisasi kamu dengan memandu wajah-wajah asing yang bersemangat penuh petualang itu dengan membawanya ke berkeliling ke tempat wisata dan asik yang kamu ketahui.

Tetapkan paket dan harganya lalu pasarkan pada orang-orang baru yang membutuhkan jasamu. Percaya deh, untung dari inspirasi usaha yang satu ini bakalan memeluk erat dompetmu.

Nah itu dia Inspirasi Usaha bagi para pengusaha muda yang bakalan cocok untuk kamu yang pengen memulai bisnis. Wujudkan inspirasi usaha diatas dengan mendekor ruang kerjamu menggunakan interior dari Ana interior. Kamu bisa menemukan Ana interior di Makassar yang berada di Jalan Todopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK 06 Makassar. Kamu bisa hubungi 0811 4100 61 untuk cabang Makassar. Nah untuk kamu yang diluar Makassar, cabang Ana interior tersebar juga di Jakarta, Surabaya, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Bone, Samarinda, Gorontalo, Ternate, Pinrang, bahkan Palopo. Kunjungi situs https://www.anainterior.co.id/ mengenai informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *