85. Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Mendesain Ruang Kantor Minimalis

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Mendesain Ruang Kantor Minimalis. Bagi kebanyakan pegawai, gagasan ruang kantor yang bersih dan tenang adalah hal yang paling diidamkan. Inilah sebabnya mengapa konsep desain kantor minimalis mulai banyak dianut dan diterapkan. Meskipun desain kantor minimalis mungkin terdengar sulit untuk diwujudkan, namun sebenarnya tidak demikian. Jadi apa aturan dasar untuk desain kantor minimalis?

Skema Warna

Pertama, Anda harus mulai dengan skema warna. Desain minimalis bisa menggunakan skema warna apa saja. Warna-warna cerah secara alami akan memberikan atmosfer bersemangat dan antusias. Dinding harus bersih dan tak terlalu banyak menggunakan pola. Ini tidak berarti Anda harus selalu menggunakan warna putih, betapapun klasiknya warna putih. Warna-warna pastel lembut adalah pilihan lain yang bisa dipertimbangkan untuk sedikit memberikan efek kaya warna. Namun, sebelum Anda mengecat, pikirkan tentang warna furnitur yang ingin Anda pilih. Banyak furnitur kantor sekarang yang tersedia dalam warna putih serta kayu alami ataupun efek kayu. Sementara warna furnitur putih terlihat bagus ketika dirawat dengan baik, kayu alami dapat memberikan sedikit karakter alami ke ruangan kantor yang polos. Bahkan furnitur dengan warna kayu lebih gelap bisa sangat efektif dipadankan dengan skema warna dinding pucat. Warna agak gelap pun bisa dipilih namun dengan menambahkan cermin di sekitar ruangan untuk memantulkan cahaya di sekitar.

Furniture yang Tepat

Ada dua cara untuk memilih furnitur untuk desain kantor minimalis: lemari tertutup dan rak terbuka. Keduanya memiliki kelebihan dan kombinasi keduanya mungkin adalah yang terbaik. Jika Anda memiliki banyak dokumen yang perlu disimpan, rak terbuka dapat menjadi cara terbaik agar mudah diakses, terutama jika Anda menggunakan rak dan folder. Bisa ditambahkan beberapa ornamen dan dekorasi seperti bingkai foto untuk memecah nuansa monoton. Lemari kabinet, di sisi lain, sangat bagus untuk menyembunyikan semuanya dan menciptakan background yang sederhana. Trik yang bagus untuk menciptakan ilusi ruang adalah memilih furnitur yang lebih tinggi dalam gaya Scandi. Furnitur kayu berwarna pucat dan desain ramping sangat cocok untuk desain minimalis. Keluhan umum lainnya di ruang kantor adalah jumlah kabel yang semrawut. Sejauh mungkin Anda harus mencoba menguranginya seperti penggunaan internet nirkabel dan printer nirkabel. Untuk beberapa kabel yang tidak bisa dihilangkan, cobalah atur dengan memasukkannya melalui klip bulldog di belakang meja Anda. Semakin banyak hal yang dapat Anda kurangi, semakin rapi dan tenang ruang Anda.

Tambahkan Inspirasi

Setiap ruang kantor membutuhkan semacam inspirasi lain yang unik. Misalnya pertimbangkan untuk menambahkan beberapa detail atau dekorasi yang dapat Anda nikmati saat Anda berada di sana. Misalnya, jika Anda memiliki dinding yang kosong, sebuah lukisan bisa menjadi ide yang bagus untuk membuat ruang terasa lebih homier dan memberi Anda sesuatu untuk dilihat saat Anda berpikir. Menambahkan karpet adalah cara lain untuk dekorasi ruang kantor minimalis. Karpet juga ideal untuk membuat ruang terasa lebih besar. Tanaman adalah tambahan bagus untuk kantor apa pun dan tanaman sukulen tampaknya paling baik dalam lingkungan semacam itu.

Jendela Lebar

Desain kantor minimalis pun identik dengan kehadiran jendela kaca berukuran besar. Jendela-jendela tersebut selain berfungsi untuk memberikan pencahayaan ke dalam ruangan juga ikut menyempurnakan gaya minimalis. Sebagai pelengkap, jendela pun bisa ditambahkan gorden roller blind. Gorden roller blind adalah model tirai yang bisa menggulung otomatis cukup dengan menarik tali di samping. Di samping praktis, gorden roller blind pun akan meningkatkan aura minimalis ruang kantor.

Ada banyak pilihan gorden roller blind yang tersedia untuk diaplikasikan ke desain kantor minimalis. Untuk segala kebutuhan gorden, Ana Interior adalah pusatnya. Ana Interior adalah Distributor gorden , stiker kaca, sandblast, lantai vynil, wallpaper, carpet dan aksesoris dengan alamat kantor di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK.06, Makassar. Ana Interior akan memberikan rekomendasi terbaik kebutuhan gorden roller blind kantor Anda. Ana Interior memiliki jaringan di 8 kota besar di tanah air yang meliputi Makassar, Surabaya, Jakarta, Palopo, Kendari, Sinjai, W a j o dan Pinrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.