Gorden Jendela, yuk cari tahu jenisnya !

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Jenis Jenis Gorden Jendela

Jenis-Jenis Gorden Jendela – Setiap rumah pasti memiliki ventilasi, paling tidak sebuah jendela agar sirkulasi udara masuk dan keluar ruangan semakin banyak. Adanya ventilasi yang cukup akan menjaga ruangan agar tidak pengap dan berbau tidak sedap. Adanya jendela juga merepresentasikan sebuah rumah yang sehat. Bukan hanya rumah, tentunya apartemen, kantor dan semacamnya juga butuh jendela. Namun, adanya jendela saja tidak cukup. Anda tentunya tidak ingin ‘hanya punya jendela’ semata. Gimana kalau jendela Anda terbuat dari kaca? Orang bisa dengan mudahnya memandang tembus ke dalam ruangan Anda yang mana adalah privasi. Pasti kurang nyaman, orang-orang bisa memprediksi apa saja aktivitas yang kita lakukan di dalam ruangan tersebut.

Yap, jendela tanpa gorden sama seperti landak tanpa duri. Tentunya ada yang terasa kurang. Selain menjadikan rumahmu lebih nyaman dan cantik, gorden seperti pelengkap bagi jendela. Namun, ada hal yang patut Anda ketahui, tidak semua jenis gorden cocok untuk semua ruangan, kalau asal pilih malah dapat merusak estetika sebuah ruangan. Anda dituntut untuk menyesuaikan jenis gorden dengan konsep ruangan yang diusung.

Jenis – Jenis

Berikut jenis-jenis gorden jendela.

Gorden Jendela Tipe Blackout

Seperti namanya, gorden blackout cocok digunakan jika Anda mengharapkan ruangan yang lebih privasi. Selain karena bahannya tebal, pada umumnya gorden ini juga terdiri dari warna-warna dark atau gelap. Blackout dirancang khusus untuk memblokir sinar matahari masuk ke dalam ruangan bahkan meminimalisir suara-suara bising dari luar.

Gorden red pocket, draperies, valances, eyelet, tab top, scarves dan pleat adalah salah tujuh dari jenis gorden blackout.

Red pocket dengan modelnya yang sederhana identik dengan penggunaannya untuk ruangan yang jarang digunakan. Namun, model gorden ini kurang fleksibel untuk setiap saat dapat dibuka-tutup.

Draperies memiliki keunikan tersendiri yang mampu membuat ruangan terlihat menarik dan tidak membosankan. Bahannya mengandung akrilik sehingga terasa berat. Warna dan motifnya yang bervariasi dengan permukaan yang bergelombang membuatnya termasuk salah satu gorden jendela paling dekoratif dibanding jenis lain.

Keunikan gorden valances terletak pada ukurannya yang lebih kecil, menggantung dan diletakkan di atas jendela. Ukurannya yang pendek membuat jendela tidak tertutup sepenuhnya. Cocok untuk dijadikan ornamen saja menambah manisnya ruangan Anda. Berbeda dengan valances, gorden eyelet memiliki cincin-cincin pada bagian atasnya untuk memudahkan gorden menggantung pada batang jendela dan memudahkan pengoperasiannya.

Tab top hampir mirip dengan eyelet, perbedaannya terletak pada ‘jika eyelet menggunakan cincin-cincin yang terbuat dari besi, tab top menggantinya dengan kain sebagai pengait gorden’. Lain lagi dengan scarves, model gorden jenis ini tidak memiliki pengait gorden seperti halnya eyelet dan tab top. Yang jadi pembeda, scarves hanya sebuah gorden kain panjang yang bisa dililitkan pada batang jendela sesuai keinginan.

Dengan desain berlipat-lipat di bagian atasnya, gorden jenis pleat sendiri terdiri atas beberapa tipe, diantaranya box pleated, pinch pleated, tailored pleat dan goblet pleat.

Gorden Jendela Tipe blinds

Kebanyakan Anda akan menemukan banyak jenis gorden jendela tipe blinds di kantor-kantor. Tapi jangan salah, tidak terbatas pada ruang kerja di kantor, tipe blinds bisa Anda aplikasikan di rumah dan apartemen kok. Malah, gorden blinds bisa menambah kesan minimalis di ruanganmu.

Tipenye terdiri atas dua macam, yaitu roller blinds dan roman blinds. Bentuk lipatannya pun Anda dibebaskan memilih antara vertikal dan horizontal.

Gorden Jendela Tipe sheer

Jika Anda membutuhkan gorden yang bersifat privasi, namun tetap menginginkan cahaya matahari bisa menembus, maka gorden jendela tipe sheer bisa menjadi alternatif paling efisien.

Bila merasa tertarik merubah jendela rumah, kantor atau apartemen menjadi lebih menarik, silahkan kunjungi Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA) untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan tempat tinggalmu minimalis, elegan dan lebih menyenangkan dengan gorden di Ana Interior. Mau Dekor? Yuk ke Ana Interior!

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp