Pernyataan karya seni masuk, dan dinding aksen keluar. Followtheflow/Shutterstock; PlusONE/ShutterstockInsider berbicara dengan desainer interior tentang gaya ruang tamu terbaik dan terburuk untuk tahun 2021.Tren yang masuk termasuk melengkung, furnitur fleksibel dan wallpaper.Dinding galeri dan pintu gudang keluar, menurut para profesional.Kunjungi beranda Insider untuk lebih banyak cerita.

Di saat banyak orang bersantai, belajar, dan bekerja di rumah, ruang tamu menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Insider meminta desainer interior profesional untuk mengambil mereka pada tren ruang tamu yang masuk untuk 2021, dan gaya mana yang memudar.

Baca terus untuk melihat apa yang mereka katakan.Furnitur dengan kurva kemungkinan akan menggantikan potongan sudut.

Furnitur melengkung memiliki feel.Photographee.eu/Shutterstock yang lebih nyaman

Desainer interior KD Reid mengatakan kepada Insider bahwa furnitur melengkung akan menjadi tren pada tahun 2021.

“Tidak ada lagi furnitur kotak – kita akan melihat lebih banyak furnitur dengan kurva dan tepi bulat yang menambah kenyamanan pada interior,” katanya.

Masukkan garis yang lebih lembut ke dalam ruang Anda dengan menambahkan bantal bundar, karpet melingkar, dan tabel akhir melengkung.Furnitur multiuse sangat diminati.

Potongan furnitur yang dapat melayani lebih dari satu fungsi sangat besar saat ini. Sutidas/Shutterstock

Farah Merhi, desainer interior dan pendiri Inspire Me! Home Decor, mengatakan kepada Insider bahwa potongan multifungsi akan menjadi bintang desain ruang tamu pada tahun 2021.

“Memiliki furnitur yang fleksibel lebih penting dari sebelumnya sekarang,” katanya. “Pikirkan tabel yang dapat diperluas atau terselip dan lemari curio yang dapat menyimpan perlengkapan sekolah.”

Contoh lain dari potongan multiuse termasuk gerobak bergulir yang dapat disembunyikan ketika tidak digunakan dan sofa modular yang dapat diatur ulang sesuai kebutuhan.Kain nubby seperti kulit domba sangat populer.

Kain berbulu menambahkan kemewahan dan kenyamanan ke ruang. Ludmila Ivashchenko/Shutterstock

Desainer interior Jennifer Burt dari Mississippi Maximalism mengatakan kepada Insider bahwa kain yang hangat dan nubby adalah tren panas untuk tahun 2021.

“Tekstur kain yang nyaman seperti sherpa dan kulit domba dapat membantu orang merasa aman dan nyaman,” katanya. “Mereka juga benar-benar mengikat tren ‘cottagecore’ dan hygge.”

Cara lain untuk menambahkan kelembutan ke ruang Anda termasuk selimut bulu palsu, bantal beludru, dan ottoman berumbai.Dekorasi yang terinspirasi perjalanan mendapatkan daya tarik di rumah.

Anda dapat membawa getaran tropis ke ruang tamu Anda sendiri. Archi_Viz/Shutterstock

Dengan pandemi virus corona yang membatasi perjalanan di seluruh dunia, telah terjadi lonjakan dekorasi ruang tamu yang terinspirasi perjalanan.

“Kami melihat orang-orang menggunakan impian perjalanan mereka yang ditangguhkan sebagai inspirasi untuk interior mereka,” kata Merhi. “Karya seni, pola, dan warna dari daerah lain sangat besar saat ini.”Sofa sectional kembali dalam gaya.

Sofa besar dan sectional dapat mengakomodasi seluruh keluarga. Aspek dan Sudut /Shutterstock

Setelah bertahun-tahun dijauhi demi sofa pernyataan yang lebih kecil, sectionals membuat comeback.

“Dengan keluarga menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan di ruang tamu, sofa sectional telah menjadi tren,” kata Burt kepada Insider. “Mereka sangat populer sehingga waktu tunggu untuk pengiriman bisa berbulan-bulan lama.”

Perancang merekomendasikan memilih sectional dalam warna yang lebih terang, karena ini dapat membuat perabot besar tampak memakan lebih sedikit ruang.Elemen alami kemungkinan akan besar pada tahun 2021.

Bahan alami seperti rotan, kayu, dan kendi trending.Photographee.eu/Shutterstock

Plastik dan sintetis dapat digantikan oleh serat alami dan tekstil tahun ini.

“Berharap untuk melihat lebih banyak elemen alami seperti rotan, jute, atau boucle di ruang tamu pada tahun 2021,” kata Reid.

Dia mencatat bahwa bahkan gaya minimalis dan industri dapat menggabungkan unsur-unsur alami yang keras seperti kayu dan wol.Seni pernyataan yang lebih besar berada di jalur untuk menggantikan dinding galeri.

Berinvestasi dalam karya seni berkualitas besar bisa menjadi langkah yang tepat untuk ruang tamu Anda. Followtheflow/Shutterstock

Dinding galeri adalah koleksi karya seni yang lebih kecil yang diatur untuk mengisi ruang dinding yang besar.

Namun, Reid berbagi bahwa karya seni besar dan berani kembali dalam gaya.

“Dinding galeri ruang tamu yang khas akan diganti dengan karya seni pernyataan besar, seperti poster atau potongan abstrak,” katanya kepada Insider.Pintu gudang kehilangan dukungan di ruang hidup.

Gaya pintu geser telah menjadi usang. Artazum/Shutterstock

Setelah kesayangan pertunjukan makeover rumah, pintu gudang telah melewati popularitas puncaknya.

“Pada titik ini, pintu gudang terlihat tanggal dan murahan kecuali Anda benar-benar tinggal di rumah pertanian,” kata Burt.

Sebaliknya, dia merekomendasikan memilih pintu Prancis, yang memblokir suara lebih baik dan memiliki daya tarik yang lebih abadi.Kegembiraan untuk gaya modern abad pertengahan memudar.

Furnitur modern abad pertengahan telah sangat besar selama beberapa tahun terakhir.

Gaya modern abad pertengahan terinspirasi oleh tren desain dari tahun 1950-an dan 1960-an.

Tampilannya telah menjadi tren dalam desain ruang tamu selama bertahun-tahun, tetapi Reid mengatakan kepada Insider bahwa estetika retro akhirnya memudar.

“Akhirnya, bentuk kotak dan pola geometris gaya modern abad pertengahan digantikan oleh tepi yang lebih bulat dan cetakan modern,” katanya kepada Insider.Dinding aksen sudah keluar.

Dinding aksen yang menggelegar bisa terlihat usang. PlusONE/Shutterstock

Dinding aksen adalah dinding yang telah dicat atau wallpapered berbeda dari sisa ruangan.

Mereka dimaksudkan untuk menjadi titik fokus yang menarik perhatian, tetapi Reid mengatakan mereka adalah tren desain yang bertanggal.

“Kami telah bergerak melewati menggunakan dinding aksen untuk menciptakan minat visual,” katanya kepada Insider. “Sebaliknya, orang sekarang ingin menciptakan rasa kedalaman dengan mengecat semua dinding dengan warna yang sama.”Biru muda kehilangan popularitas.

Nuansa biru lainnya, bagaimanapun, masih dalam gaya. Gambar Klaus Vedfelt/Getty

Warna biru halus yang telah tren selama beberapa musim dapat digantikan oleh nada yang lebih jelas.

“Light and powder blues akan keluar pada 2021,” kata Merhi. “Sebaliknya, Anda akan melihat blues moodier seperti denim klasik atau angkatan laut yang dalam.”

Warna biru yang lebih dalam menyembunyikan keausan lebih baik daripada yang lebih ringan, yang dapat menjelaskan popularitas mereka yang meningkat dalam desain ruang tamu.Shiplap digantikan oleh wallpaper.

Shiplap besar pada 2010-an, tetapi sudah tanggal sekarang.

Shiplap siding awalnya digunakan untuk perahu tahan air, tetapi berjalan ke ruang tamu di awal 2010-an karena penggunaannya yang produktif pada pertunjukan makeover rumah.

“Tren shiplap sedang dalam perjalanan keluar,” kata Burt. Wallpaper adalah shiplap baru, karena membangkitkan rasa nostalgia dan kenyamanan.

Dia juga menyebutkan bahwa wallpaper modern lebih mudah dihapus daripada wallpaper masa lalu, sehingga Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan jika Anda tidak menyukainya.

LoadingSomething adalah loading. Lainnya:FiturFreelancerinterior designInterior Designer

Ikon Chevron Ini menunjukkan bagian atau menu yang dapat diperluas, atau terkadang opsi navigasi sebelumnya / berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.