Desain Interior Rumah Yang Low Budget

Desain Interior Rumah Yang Low Budget

Desain Interior Rumah Yang Low Budget

Jangan kecewa rumah kecil dapat didesain dengan desain interior rumah yang low budget. Desain interior rumah kecil di desain dengan sederhana tak perlu makan biaya yang banyak agar tetap berseni dan menggunakan bahan material yang sangat ramah lingkungan. Rumah mungil biasanya menampakkan tema polos dan tidak menerapkan banyak hiasan tapi tetap memberi karya seni terhadap setiap ruangan di dalam rumah.

Rumah mungil yang dibangun di atas lahan yang tidak luas dibangun sebagai tantangan untuk para desainer yang mampu menciptakan ruang sesuai kebutuhan para penghuni rumah dalam beraktivitas sehari-hari. Desain interior rumah kecil dengan tema ruang terbuka tanpa sekat menyatukan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur di satu ruangan yang lebih sedikit. Akan digunakan material batu-bata, beton, cat, kayu, kaca, atau furniture lainnya hanya satu atau dua tidak lebih jenis material yang akan ditambahkan sehingga desain interior rumah kecil tidak terlalu ramai dan bikin sumpek.

Sebenarnya dalam mendesain ruangan kecil dapat dilakukan juga dengan desain interior multifungsi. Furniture yang memiliki multifungsi bisa diaplikasikan dalam ruangan yang kecil dan terbatas dengan ide untuk menyiasatinya, seperti lemari yang memiliki pintu multifungsi sebagai meja kerja ataupun meja baca. Tempat tidur yang bisa disembunyikan di dalam rak tempat duduk.

Desain interior rumah kecil juga bisa dilakukan dengan mengganti dinding atap untuk pencahayaan lampu dan pencayahaan matahari apabila di siang hari dan tidak lupa juga sirkulasi udaranya. Apabila Anda memiliki tangga di rumah maka harus memilih tangga yang kecil karena mempertimbangkan presentasi ruangan yang diperlukan agar tidak terlalu memakan tempat.

Terdapat tips dan trik juga untuk desain interior rumah kecil agar terlihat lebih lapang.

  1. Sebaiknya barang-barang besar seperti sofa ruang tamu bisa diberi spasi dari dinding agar memberi ruang cahaya matahari yang masuk agar bisa menciptakan bayangan ilusi rumah nampak lebih luas.
  2. Mengecat dinding dengan warna cerah atau netral
  3. Memberi cermin di tengah ruangan sempit
  4. Furniture dinding untuk TV
  5. Menggunakan karpet motif berpola
  6. Gunakan jendela dan tirai yang besar sebab jendela yang besar akan memberi intensitas cahaya matahari yang masuk melalui jendela yang akan memberi kesan rumah menjadi luas, terbuka, dan terang.
  7. Meniadakan pintu yang membatasi antara ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruang makan dan dapur lebih memilih untuk memberi sekat saja.
  8. Menghias plafon dengan stiker dinding agar memberi bayangan ruangan lebih tinggi dan tampak lebih luas

Desain interior rumah kecil juga bisa dengan menghiasi isi rumah kamu dengan menaruh bunga asli dan segar di dalam vas bunga. Furniture rumah yang menarik agar memberi kenyamanan pada tamu yang datang, memberi tema desain di ruang tamu, ruang keluarga serta ruang makan yang bertemu lansung dengan dapur memilih tema yang disenangi agar ruangan utama ini memiliki nuansa yang menarik dan elegan.

Kami bisa menyediakan berbagai kebutuhan dekorasi interior rumah mungil Anda untuk kenyamanan di dalam rumah. Silahkan hubungi Kami di Head Office Anainterior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA) informasi lebih lanjut. buatlah rumah Anda senyaman mungkin dengan furniture lengkap yang kami tawarkan dengan harga yang masuk akal. Rumah mungil Anda tentu bisa terkesan luas dengan dekorasi dari Anainterior.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat with us on Whatsapp