Cara Memilih Wallpaper Dinding Kamar Anak

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Cara Memilih Wallpaper Dinding Kamar Anak.jpg

Ruang tidur atau kamar menjadi tempat anak menghabiskan waktu untuk beristirahat, bermain dan belajar. Untuk itu, sebagai orangtua hendaknya membuat ruangan vital tersebut menjadi senyaman mungkin untuk anak beraktivitas. Mulai dari menata perabotan di dalamnya, seperti kursi dan meja belajar, tempat tidur, hiasan dinding dan lain-lain harus sesuai dengan favorit si anak.

Biasanya seorang anak akan me-request tentang ‘mau dibagaimanakan’ ruang pribadinya tersebut. Orangtua ada baiknya mengikuti permintaan tersebut demi memenuhi kebutuhan psikologi anak. Seperti yang kita ketahui, seorang anak tidak ingin dikecewakan.

Penampilan kamar berperan penting dalam membentuk suasana hati si anak agar bahagia.  Nah, salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah pintar memilih wallpaper dinding kamaranak. Anda pun bisa menyempilkan sisi edukatif di dalamnya. Tentunya selera anak laki-laki dan perempuan berbeda, bukan? Lalu bagaimana cara memilih wallpaperanak-anak tersebut? Yuk, simak tipsnya.

  1. Sesuaikan dengan warna favorit si anak

Wallpaper untuk kamar anak harus disesuaikan dengan warna favorit si anak. Biasanya anak laki-laki cenderung memilih warna-warna, seperti biru, coklat, hitam, putih atau dark colour lainnya. Kebalikan dengan selera anak laki-laki, anak perempuan menyukai warna-warna soft, seperti merah muda, tosca, kuning dan warna sejenisnya.

  • Sesuaikan dengan karakter film favorit anak

Motifnya pun beragam, anak laki-laki mungkin saja mendambakan karakter-karakter tertentu sesuai film favoritnya. Bisa jadi jika dia lebih suka karakter tersebut menempel dengan jelas di dinding kamarnya. Karakter-karakter yang biasa digemari adalah Woody dan Buzz dari Toy Story, Minions, Nemo, superhero idaman seperti Superman, Batman, Spiderman, Hulk, Captain America, Iron Man dan lain-lain. Sama halnya anak perempuan, karakter favoritnya tidak akan jauh dari tokoh-tokoh seperti Barbie, Olaf, Elsa dan Anna dari film Frozen, Cinderalla, Snow White dan karakter Disney lainnya. Hal tersebut bisa dijadikan acuan atau clue bagi orangtua untuk mendesain akan berakhir bagaimana wallpaper kamarnya.

  • Sesuaikan dengan kepribadian si anak

Jika jiwa si anak cenderung menyukai hal-hal yang berbau adventure atau petualangan, konsepkan wallpaper dinding kamar anak didukung perabotan yang sesuai. Misalnya wallpaper bermotif hutan belantara didukung dengan adanya karikatur kecil hewan-hewan yang biasanya terdapat di sana. Atau bisa dengan wallpaper motif kapal didukung dengan hiasan kemudi di dindingnya agar menambah nuansa real untuk mendukung imajinasi si anak.

  • Sesuaikan dengan cita-cita si anak

Setiap anak memiliki cita-cita atau impiannya masing-masing saat dewasa nanti. Bisa jadi dia memilih menjadi scientist, nahkoda, pembalap atau pilot.  Mungkin orangtua bisa memilhkan jenis wallpaper berdasarkan impiannya tersebut. Berikan sentuhan yang kuat mengenai hal-hal identik apa saja yang berhubungan dengan cita-citanya. Scientist berhubungan dengan cairan-cairan kimia, nahkoda berhubungan dengan kemudi kapal, pembalap berhubungan dengan mobil balap, dan pilot berhubungan dengan pesawat. Secara tidak langsung, hal-hal tersebut mengandung sisi edukatif.

  • Sesuaikan dengan mainan favorit

Sama halnya dengan cita-cita, setiap anak memiliki kecondongan untuk menyukai jenis mainan tertentu. Lego, kereta atau mobil-mobilan, dan karakter film misalnya. Hal ini bisa menjadi clue bagi orangtua dalam menentukan wallpaper dinding kamar anaknya. Namun, bila si anak belum terlihat spesifik menentukan kegemarannya dalam suatu bidang, orangtua bisa menerapkan warna dan motif ceria yang tentunya tidak membosankan bagi anak.

Baca Juga : Yuk Cari Tahu Jenis – Jenis Gorden Jendela

Jika Anda berniat memasang wallpaper dinding kamar anak, dengan beragam macam motif dan warna yang bisa dijadikan pilihan untuk desain interior dinding di rumahmu, silahkan kunjungi Head Office Ana Interior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan rumahmu minimalis, elegan dan lebih menyenangkan dengan wallpaper anak-anak di Ana Interior. Anak senang, Anda nyaman, kamipun senang!

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

Scroll to Top
× Chat with us on Whatsapp