Cara Memilih Tirai Jendela Rumah Sakit

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

65. cara memilih tirai jendela rumah sakit

Rumah sakit tentu adalah tempat yang familiar bagi setiap orang. Rumah sakit merupakan public space yang tidak dapat disamakan dengan temapat-tempat umum lainnya. Dalam perawatannya, rumah sakit memerulukan metode treatment khusus. Mulai dari cara merawat bahkan hingga pemilihan futniture, termasuk dalam pemilihan tirainya. Segala furniture yang ada di rumah sakit, sebut saja jendela rumah sakit, pintu, hingga kursi yang digunakanpun berbeda dari tempat umum kebanyakan.

Pernahkah kamu memperhatikan jendela rumah sakit? Tahukah kamu apa yang mebuat jendela rumah sakit berbeda dengan jendela kebanyakan? Satu hal unik yang menjadi ciri khas jendela rumah sakit sekaligus pembeda dengan jendela kebanyakan adalah tirai yang digunakan.

Jika kamu pernah mengunjungi rumah sakit, pasti akan tahu di mana letak perbedaan tirai jendela rumah sakit dengan tirai jendela pada umumnya. Seperti telah disebutkan di awal, rumah sakit menggunakan furniture khusus, maka termasuk pulai tirai yang digunakan.

Hal ini tentu saja sebab besar kemungkinan ada banyaknya bakteri,virus dan berbagai macam organisme tak kasat mata yang dapat ditemukan di rumah sakit. Olehnya, untuk mencegah mudahnya bakteri atau virus dan organisme lain tersebut berpindah dari tubuh pasien melalui benda-benda yang ada di sekitarnya, maka perlu digunakan furniture khusus.

Tirai yang digunakan di rumah sakit adalah tirai khusus yang tentu memiliki fungsi sebagaimana disebutkan demi menjaga kesterilan rumah sakit tersebut. Sebab bisa saja berbaia organanisme yang dapat menjadi sumber penyakit menjadikan tirai jendela rumah sakit sebagai mediator. Maka, perlu untuk memperhatikan dengan saksama dan penuh ketelitian dalam memilih tirai untuk jendela rumah sakit.

Yang pertama kali harus diperhatikan tentu sifat dari bahan tirai yang dipilih. Untuk digunakan di rumah sakit, maka bahan tirai yang dipilih tentu tirai dengan bahan yang anti bakteri. Sebab bakteri adalah organisme tak kasat mata yang tidak dapat dideteksi dengan mudah keberadaannya. Tirai yang dipilih untuk rumah sakit adalah tirai yang dapat menggagalkan perkembangan bakteri. Pada umumnya bahan yang digunakan adalah bahan semi plastik yang dalam pembuatannya telah dicampurkan bahan kimia tertentu hingga menjadi permukaan yang tidak disukai bakteri sekaligus menggagalkan perkembangbiakannya.

Selain anti bakteri, penting pula untuk memilih bahan tirai jendela yang mudah dibersihkan. Pengurusan rumah sakit tentu memerlukan banyak biaya operasional. Mulai dari listrik, pengadaan obat-obatan, hingga anggaran untuk kebersihan rumah sakit itu sendiri. Nah, tentu akan sangat baik jika salah satu pos anggaran dapat ditekan. Memilih bahan tirai yang mudah dibersihkan merupakan salah satu jalan untuk menekan anggaran keberishan rumah sakit, tetapi tetap dapat maksimal dalam menjaga kebersihannya. Dengan bahan tirai yang semi plastik tentu tidak membutuhkan effort yang terlalu besar untuk membersihkannya.

Selain kedua poin penting tersebut, hal lain yang tidak boleh diabaikan dalam memilih tirai jendela rumah sakit adalah memilih tirai yang bahannya tahan api. Ini tentu penting untuk dipertimbangkan, sebab rumah sakit adalah tempat yang rawan dan tentu perlu untuk memastikan pasien dan keluarganya selalau dalam keadaan aman. Memilih tirai dengan bahan yang tahan api sebagai pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih tirai untuk jendela rumah sakit. Jika bingung di mana bisa mendapatkan tirai khsus tersebut, silakan kunjungi Ana Interior di Jl. Wr. Sila No. 111 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jika Anda berada di luar Jakarta, tak perlu khawatir sebab Ana Interior memiliki bebrbagai cabang, yakni Makassar, Surabaya, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Bone, Pinrang, Palopo, Gorontalo, dan Ternate. Bisa pula dengan mengunjungi website resmi di alamat https://anainterior.co.id/ atau hubungi kontak 0811410061 (WA) untuk pemesanan.

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp