Cara Membersihkan Gorden Roller Blind Agar Tetap Awet

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

71. Cara Membersihkan Gorden Roller Blind Agar Tetap Awet

Begini Cara Merawat Tirai Gulung Anda Dengan Benar. Apakah Anda mendekorasi ruang kali pertama atau sudah ke sekian kalinya, penting untuk menghadirkan konsep yang mampu menyenangkan mata sekaligus mudah dirawat. Ini melibatkan berbagai hal mulai dari dekorasi rumah, sampai hiasan dinding, hiasan jendela, maupun aksen jendela. Di antara seluruh elemen dekorasi rumah, aksen jendela menjadi bagian yang paling kurang diperhatikan meski mampu meningkatkan karakter ke ruang Anda.

Gorden atau penutup jendela menawarkan pilihan banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke ruang Anda untuk meningkatkan suasana tempat tersebut. Di hari-hari yang cerah, jendela bisa dibiarkan terbuka yang memungkinkan cahaya masuk, sedangkan di saat panas terik jendela dan gorden bisa disesuaikan agar hawa dingin tak masuk. Aksen jendela yang lazim digunakan yaitu window blinds. Window blinds datang dengan panel yang dapat disesuaikan menggunakan tuas untuk menakar jumlah cahaya yang dibutuhkan. Salah satu jenis blind yang paling umum yang digunakan kebanyakan orang adalah roller blind atau tirai gulung.

Apa itu Roller Blinds?

Roller blind atau tirai gulung dibuat sedemikian rupa sehingga dapat bergulir turun secara vertikal dari atas jendela. Casing roller blind biasanya dipasang di atas jendela dibungkus dengan kain yang menggulung ke bawah. Entah itu datang dengan tali di sisi yang perlu ditarik sehingga tirai menggulung ke bawah atau mekanisme rantai sidewinding (biasanya dilengkapi dengan tirai). Tirai gulung ini mudah dioperasikan karena seperti namanya, yang perlu dilakukan adalah menarik tali dan membiarkan tirai turun dengan panjang sesuai yang diinginkan. Tergantung pada preferensi Anda dan desain jendela Anda, casing untuk tirai dapat ditempatkan di dalam celah jendela atau di luarnya. Bergantung pada bentuk dan desainnya, roller blind juga tersedia dengan mekanisme yang digerakkan motor, sehingga mudah diakses dari jarak jauh, dari sudut mana pun di rumah.

Apa Kelebihan Roller Blinds?

Roller blind lebih dari sekedar estetika. Sifat fungsionalnya hampir dapat diterapkan di semua jenis jendela. Karakteristiknya yang simpel memungkinkan penyesuaian intensitas cahaya yang masuk ke ruangan. Selain itu ada beberapa kelebihan lain dari tirai gulung ini yaitu :

· Roller blinds sangat fleksibel. Tipe tirai gulung ini datang dengan berbagai macam warna, pola, dan ukuran sehingga Anda dapat memilih yang paling cocok yang akan menyatukan suasana ruang Anda.

· Roller blinds sangat mudah digunakan sebab sudah dilengkapi dengan tali untuk menaik turunkan. Saat Anda ingin membuka tirai, cukup tarik talinya.

· Roller blinds dikemas dalam casing sehingga sangat tahan lama. Ini karena kainnya tergulung di dalam casing saat tidak dibentangkan.

· Dibandingkan dengan tipe tirai yang lain, roller blind dapat dibersihkan dan dirawat dengan mudah.

Cara Merawat Tirai Gulung Roller Blinds

Karena konstruksinya yang unik, roller blinds rentan terhadap akumulasi debu di atasnya. Karena itu, penting untuk membersihkannya. Tindakan pertama merawat roller blind yaitu menariknya ke bawah agar terbentang dan memudahkan pembersihan setiap sela. Kini, waktunya membersihkan debu yang melekat. Anda bisa memanfaatkan penyedot debu atau vacuum cleaner atau yang lebih simpel gunakan sikat pembersih. Berikutnya, Anda bisa membersihkan tirai gulung menggunakan air sabun. Anda memerlukan spon atau kain lembut untuk menyeka debu. Aplikasikan air hangat bercampur sabun cuci piring. Untuk noda yang sulit dibersihkan, boleh menggunakan cairan penghilang noda. Berikutnya biarkan tirai gulung kering dalam udara ruangan.

Ana Interior Pusat Tirai Gulung Premium Terjangkau

Ana Interior menyediakan jenis-jenis gorden lengkap, kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Anda dapat mengunjungi website resmi Ana Interior di https://www.anainterior.co.id. Atau untuk yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dapat langsung datang ke kantor di Jl. Wr. Sila No. 111 Jagakarsa, Jakarta Selatan Telp: 08114100 61. Beberapa cabang lain dapat ditemui di beberapa kota berikut : Makassar, Surabaya, Palopo, Sinjai, Wajo, Pinrang, Ternate, Gorontalo, Bulukumba, Bantaeng, Samarinda, dan Bone.

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp