Begini Cara Pasang Lantai Vinyl yang Benar

Semakin padatnya jumlah bangunan hunian atau rumah seiring dengan kemajuan inovasi di bidang dekorasi interior membuat sejumlah orang lebih memilih mengusung hunian berkonsep minimalis. Hunian dengan konsep sederhana yang mengutamakan elemen geometri. Namun bukan berarti rumah sederhana dengan material seadanya. Maksudnya pemilihan material sederhana dengan karakter kuat yang bisa membuatnya lebih menarik.

Setiap orang memiliki rumah idaman masing-masing. Sebagian besar cukup dengan membuat hunian yang terlihat sederhana, namun mewah, fungsional dan berestetika. Rumah dengan interior yang mengagumkan memiliki kebanggan tersendiri bagi yang empunya. Hunian seperti ini yang menjadi idaman di kalangan orang-orang. Maka tidak heran jika anggaran dekorasi interior termasuk hal yang harus dipikirkan matang-matang. Mulai dari gorden jendela, material lapisan dinding, warna cat hingga material lantai pun pemilihannya harus masuk perhitungan yang tidak main-main. Material lantai berbahan vinyl dapat menjadi pilihan yang tepat.

Lantai Vinyl kayu merupakan lantai dengan material yang memiliki sifat dan karakter lunak, lentur, namun kuat. Itu karena materialnya berasal dari bahan karet sehingga terasa empuk dan nyaman saat dipijak. Lapisan utamanya terdiri atas compact layer, fiber glass, dan printed layer. Lapisan terluar biasa menggunakan UV coated wear layer. Lapisan terluar tersebut akan membuat tampilan lantai terlihat licin dan mengkilap.

Lantai vinyl biasa digunakan sebagai pengganti keramik di lantai untuk memberikan nuansa kayu yang elegan dan natural. Jenis lantai seperti vinyl ini sangat cocok dipadukan dengan konsep rumah minimalis. Sifatnya yang mudah menyerap suara, tahan terhadap guncangan, dan tahan terhadap cuaca ekstrim membuatnya menjadi pilihan tepat bagi Anda yang butuh referensi pemilihan lantai. Selain itu, perawatannya terbilang mudah. Anda tak perlu takut lantai cepat rusak karena rayap atau jamur, ini dibuktikan dengan kualitasnya yang sudah terjamin.

Pemasangannya terbilang mudah dan sederhana, meskipun begitu tetap menggunakan jasa professional yah. Hal ini demi menghindari kesalahan pemasangan. Lagipula meski terlihat mudah, tetap saja butuh keahlian khusus untuk pemasangannya. Berikut cara pasang lantai vinyl kayuyang tepat dan benar.

  1. Kenali jenis lantai yang akan digunakan

Pada umumnya, jenis lantai ini terdiri atas vinyl plank, vinyl tile dan vinyl rool. Meski teknik pemasangannya sama, tapi bentuk dan ukurannya berbeda. Sebaiknya pilih tipe lantai dengan teliti

Pemasangan lantai tidak boleh terkesan tergesa-gesa, perhatikan kondisi permukaan lantai untuk menjaga kesempurnaan pemasangan. Lantai harus berada dalam kondisi bebas kotoran, kering atau tidak lembab, memiliki permukaan rata, dan tidak panas, tapi juga tidak dingin. Hal ini berkaitan dengan sifat lantai yang lunak.

Untuk menyesuaikan persediaan lantai dan luas ruangan, sebaiknya dilakukan pengukuran terlebih dahulu. Sangat penting untuk mendapat ukuran yang akurat. Tentunya Anda tidak ingin simpung saat kekurangan bahan lantai.

Arah dan pola pemasangan harus sama. Teknik pemasangan bisa dimulai dari tengah ruangan, kemudian menyesuaikan hingga ke samping lalu sudut-sudut ruangan. Hal ini untuk mengindari adanya bahan lantai yang terbuang percuma. Jika terjadi kesalahan, seperti lantai vinyl telah terlanjut terpasang, maka lantai tidak akan dapat dilepas atau dipindahkan. Itu sebabnya pemasangan harus begitu hati-hati dan teliti.

baca juga : Mengenal Gorden Roller Blind Model

Jika Anda tertarik mengaplikasikannya, Anainterior jual vinyl lantaiuntuk menciptakan hunian yang elegan dan minimalis secara bersamaan.  Untuk kunjungan langsung, silahkan kunjungi Head Office Anainterior di Jl. Toddopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK. 06, Kota Makassar atau dengan menghubungi kontak 0811 410061 (WA)untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Jadikan rumahmumu nyaman dan lebih menyenangkan dengan lantai di Anainterior. Anda nyaman, kami pun senang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.