7 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Pelanggan Setia Untuk Bisnis Anda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Sebuah usaha tidak akan beerjalan dengan lancar dan sukses jika anda tidak memiliki pelanggan setia yang akan secara loyal ingin membeli prodak dari usaha yang anda sedang kembangkan. Maka dari itu mendapatkan seorang pelanggan juga harus memikirkan beberapa cara mulai dari melihat dari jenis prodak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan tersebut, sifat prodak yang diinginkan seorang pelanggan hingga bagaimana membuat sebuah pelanggan bersifat loyal terhadap prodak yang kita berikan hingga mereka ingin menjadi pelanggan setia

Di era yang sudah berkembang seperti sekarang ini ada begitu banyak jenis toko yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari sandang, pangan dan jasa. Tidak hanya sampai disitu saja mulai berjamurnya toko-toko online menjadikan para pengusaha berlomba-lomba mencari pelanggan setia yang akan terus dengan senang hati ingin menghamburkan isi dompet mereka ke usaha bisnis yang ada.

Kelebihan dari sebuah usaha yang memiliki pelanggan setia salah satunya dapat menjadi bahan promosi terhadap usaha tersebut yang secara tidak langsung dilakukan oleh pelanggan setia dengan melakukan review positif kepada orang lain sehingga orang tersebutpun akan menjadi pelanggan di usaha anda.

Nah sebelum menjadikan seorang pelanggan biasa menjadi pelanggan setia alangkah baiknya, hal tersebut dimulai dari mengembangkan bisnis anda dengan mengikuti kiat Tujuh langkah untuk mendapatkan pelanggan setia untuk bisnis anda

  1. Memberikan testimoni produk

Siapa yang tidak ingin melihat hasil dari prodak yang dijual. Seseorang tidak akan menjadi pelanggan jika tidak pernah melihat hasil ataupun manfaat dari prodak yang kita jual jika mereka belum pernah melihat hasil dari prodak tersebut mereka mungkin akan merasa ragu terhadap produk tersebut dan merasa kurang nyaman saat ingin membellinya. Namun  saat seseorang ingin menjadi pelanggan setia mereka akan memulai dengan memberikan pertanyaan “dapatkah saya mencobanya” hal ini akan menjadi pengalaman seorang pelanggan saat berkunjung ke usaha anda saat para pelanggan ingin membeli prodak yang akan anda jual.

  • Tidak mengabaikan keberadaan pelanggan

Beberapa usaha terkadang melakukan hal yang disebut dengan “memilah” pelanggan padahal seorang pelanggan bias dating dari kalangan mana saja, selain itu kurangnya melakukan interaksi terhadap pelanggan dapat menjadi kegagalan mendapatkan pelanggan setia dan bersikap loyal terhdapat prodak dari usaha, padahal sebenarnya interaksi yang cukup baik dapat memberikan pada kesan awal yang baik saat pelanggan baru dating dapat memberikan reaksi positif yang akan mendatangkan keuntungan dari bisnis anda sendiri.

  • Kualitas kinerja karyawan

Pemilih usaha mungkin cukup sibuk untuk melihat perkembangan usaha mereka dan mengurus beberapa hal penting untuk terus mempertahankan usaha mereka berkembang. maka sudah menjadi tugas seorang karyawan untuk membuat para pelanggan merasa nyaman saat ingin membeli prodak dari usaha tersebut. Seorang pelanggan setia akan terus bersikap loyal terhadap usaha yang kita kembangkan jika para pelanggan mendapatkan pelayanan yang baik dengan kinerja yang berkualitas sehingga mereka merasa nyaman dan merasa senang menghabiskan uang mereka untuk membeli prodak yang anda tawarkan.

  • Memberikan harga penawaran terhadap pelanggan setia

Sikap loyal dan presepsi positif yang dimilki seorang pelanggan setia adalah hal yang harus terus dijaga agar mereka tidak meresa jenuh dan berfikir ulang saat membeli prodak. Maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan memberikan penawaran khusus bagi para pelanggan setia seperti contohnya bagi para pelanggan yang memilki kartu khusus pelanggan akan mendapatkan potongan harga sebanyak 10% untuk pembelian prodak baru dari usaha anda. Hal ini akan memberikan kesan positif dan kepercayaan yang terjaga terhadap pelanggan setia sehingga mereka tidak akan merasa perlu berpindah tempat langganan.

  • Memberikan layanan terbaik terhadap seluruh pelanggan

Jika anda ingin terus mendapatkan pelanggan setia yang bertambah seiring berjalannya waktu, jadi jangan memilih-milih dalam melayani pelanggan, beberapa toko mungkin akan melakukan pembedaan sapaan terhadap pelanggan baru dengan pelanggan setia yang sudah lama menjadi pelanggan dari toko anda, namun jangan sampai pembedaan yang terlalu berlebihan justru dianggap diskriminsi menurut pandangan pelanggan baru. Hal ini justru dapat menjadi citra buruk bagi bisnis yang anda akan jalankan.

  • Meminta maaf jika terjadi kesalahan

“Tidak ada manuasia yang sempurna dan tidak ada manusia yang tak luput dari kesalahan”. Perkataan ini adalah kutipan yang sering disebutkan oleh siapa saja. Hal ini pula juga berlaku bagi anda yang sedang berbisnis, kesalahan dapat dari mana saja dan menimpa siapa saja. Dan saat anda melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja “meminta maaf” akan menjadi jawaban dari permasalahan anda setelah itu anda akan melakukan usaha-usaha untuk memperbaiki kesalahan yang anda lakukan

Jika anda ingin pelanggan anda terus merasa nyaman bahkan terhadap pelanggan setia pun “meminta maaf” saat anda melakukan kesalahan, baik yang di lalkukan karyawan anda, maupun prodak yang anda tawarkan mengalami kesalahan, kesalahan pengantaran kurir anda. Dapat menjadi permasalahan terhadap bisnis anda dimasa mendatang. Maka dengan hal tersebut anda sebaiknya menjadi pemilik yang ramah dan rendah hati agar para pelanggan merasa nyaman dan tetap menaruh kepercayaan terhadap anda.

  • Menjaga keperyaan pelanggan setia

Kepercayaan adalah segalanya saat anda berbohong maka tidak seorang pun akan ingin Bersama dengan anda. Hal ini juga berlaku terdap para pelanggan seiring berjalannya waktu mereka akan merasa nyaman dan memberikan kepercayaan terhadap bisnis anda sehingga mereka secara sukarela akan menjadi pelanggan setia dan loyal. Dan dari kepercayaan merekalah bisnis akan terus berkembang dengan pesat dan memiliki banyak pelanggan setia yang akan membantu anda merai kesuksesan pada karir dan hidup anda.

Pelanggan bagaikan tamu yang berkunjung di usaha bisnis anda untuk membeli sebuah prodak ataupun jasa yang anda tawarkan, dengan beberapa langkah yang sudah dijelaskan anda mungkin akan lebih mudah menjaga kenyamanan dan kepercayaan pelanggan anda sehingga menjadi pelanggan setia terhadap usaha anda. Dengan menjadi seorang pelanggan anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dari tujuh langkah diatas dengan mengunjungi Ana interior. Dimana Ana interior akan memberikan anda pengalaman menjadi pelanggan yang menyenangkan saat melakukan transaksi pembelian prodak-prodak interior yang anda butuhkan untuk memperindah ruangan yang anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat mengunjungi Ana interior di Makassar yang berada di Jalan Todopuli Raya Timur Ruko Ilma Residence RK 06 Makassar. Anda juga dapat  menghubungi nomor 0811 4100 61 untuk cabang Makassar. Bagi anda yang berada diluar Makassar, cabang Ana interior tersebar juga di Jakarta, Surabaya, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Bone, Samarinda, Gorontalo, Ternate, Pinrang, bahkan Palopo. Kunjungi situs https://www.anainterior.co.id/ mengenai informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Ana Interior menyediakan berbagai model tirai/gorden roller blind, vertical blind, outdoor blind dan gorden anti darah  untuk rumah sakit dari berbagai merk, dan juga produk  wallpaper, lantai vinyl, sticker kaca sandblast, dan karpet untuk memenuhi kebutuhan interior anda

Artikel Terbaru

Baca Juga

Ikuti Kami

× Chat with us on Whatsapp