10 langkah Sukses Dalam Merintis Usaha

Ketahui 10 langkah Sukses Dalam Merintis Usaha dan Anda tak akan gagal. Anda ingin memastikan bahwa telah mempersiapkan diri dengan seksama sebelum memulai bisnis, tetapi sadarilah bahwa segala sesuatunya akan serba salah. Untuk menjalankan bisnis sukses, Anda harus beradaptasi dengan situasi yang berubah. Ada hal-hal yang baru muncul setelah usaha itu mulai berjalan yang mungkin saja membuat Anda salah langkah.

Anda akan segera belajar bahwa memulai bisnis memerlukan banyak pekerjaan. Sebuah ide tidak menjadi bisnis tanpa usaha. Karena itu jika Anda bersedia melakukan usaha untuk membangun bisnis, Anda tentu ingin mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis sukses. Daripada hanya menebak dari mana memulai, lakukan daftar 10 langkah Sukses Dalam Merintis Usaha berikut ini.

1. Perbaiki ide Anda.

Jika Anda berkeputusan ingin memulai bisnis, Anda tentu sudah memiliki gagasan tentang apa yang ingin Anda jual, atau setidaknya pasar yang ingin Anda masuki. Karena itu cari perusahaan yang telah sukses yang ada di industri pilihan Anda tersebut. Pelajari apa yang dilakukan pemimpin merek tersebut dan cari tahu bagaimana Anda dapat melakukannya dengan lebih baik. Jika Anda berpikir bisnis Anda dapat menghasilkan sesuatu yang tidak dilakukan perusahaan lain (atau memberikan hal yang sama, hanya lebih cepat dan lebih murah), Anda punya ide yang kuat dan siap membuat rencana bisnis.

2. Tulis rencana bisnis.

Setelah ide siap, Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan penting: Apa tujuan bisnis Anda? Kepada siapa Anda menjual? Apa tujuan akhir Anda? Bagaimana Anda akan membiayai biaya awal Anda? Pertanyaan-pertanyaan ini dapat dijawab dalam rencana bisnis yang ditulis dengan baik.

3. Nilai keuangan Anda.

Memulai bisnis apa pun ada harganya, jadi Anda perlu menentukan bagaimana Anda akan menutup biaya-biaya tersebut. Apakah Anda memiliki sarana untuk mendanai startup Anda, atau apakah Anda perlu meminjam uang? Jika Anda berencana meninggalkan pekerjaan saat ini untuk fokus pada bisnis Anda, apakah Anda memiliki uang yang disisihkan untuk menghidupi diri sendiri sampai Anda mendapat untung dan sukses? Banyak startup gagal karena kehabisan uang sebelum menghasilkan laba.

4. Awasi pengeluaran Anda.

Jangan menyebar uang saat memulai bisnis. Pahami jenis pembelian yang masuk akal untuk bisnis Anda dan hindari pengeluaran berlebih pada peralatan baru yang mewah yang tidak akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. Banyak startup cenderung menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu.

5. Tentukan struktur hukum bisnis Anda.

Sebelum Anda dapat mendaftarkan perusahaan Anda, Anda perlu memutuskan entitas apa itu. Struktur bisnis Anda secara hukum memengaruhi segalanya, mulai dari cara Anda mengajukan pajak hingga kewajiban pribadi Anda jika terjadi kesalahan.

6. Mendaftar ke pemerintah

Untuk menjadi entitas bisnis yang diakui secara resmi, Anda harus mendaftarkan perusahaan Anda ke pemerintah. Perusahaan akan memerlukan dokumen pendirian, yang mencakup nama bisnis Anda, tujuan bisnis, struktur perusahaan, perincian stok, dan informasi lain tentang perusahaan Anda.

7. Beli asuransi.

Membeli asuransi yang tepat untuk bisnis Anda adalah langkah penting yang harus dilakukan sebelum Anda secara resmi beroperasi. Berurusan dengan insiden seperti kerusakan properti, pencurian, atau bahkan tuntutan hukum pelanggan bisa berbiaya mahal, dan Anda harus yakin bahwa perusahaan Anda terlindungi dengan baik.

8. Bangun tim Anda.

Kecuali Anda berencana menjadi satu-satunya karyawan di perusahaan, Anda perlu merekrut tim yang hebat untuk membuat perusahaan Anda melesat dan sukses. Anda harus menentukan peran dan tanggung jawab, pembagian kerja, cara memberikan umpan balik atau cara bekerja bersama ketika tidak semua orang berada di tempat yang sama.

9. Pilih vendor Anda.

Menjalankan bisnis bisa sangat melelahkan, Anda dan tim Anda mungkin tidak akan mampu melakukannya sendiri. Di situlah vendor pihak ketiga masuk. Perusahaan di setiap industri perlu bermitra dengan layanan lain untuk membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih baik.

10. Buat Merek Sendiri dan Mulai Beriklan.

Sebelum mulai menjual produk atau layanan, Anda perlu membangun merek Anda. Buat logo yang dapat membantu orang dengan mudah mengidentifikasi merek Anda, dan konsisten dalam menggunakannya di semua platform Anda, termasuk situs web perusahaan juga sangat penting. Gunakan media sosial untuk menyebarkan berita tentang bisnis baru Anda, mungkin sebagai alat promosi untuk menawarkan kupon dan diskon kepada pengikut setelah Anda mulai mengoperasikannya.

Anda hendak memulai bisnis yang berpeluang menghasilkan keuntungan? Ana Interior menghadirkan peluang bisnis sukses di sektor interior ruangan melalui kerjasama franchise. Potensi bisnis di bidang interior rumah dan perkantoran cukup tinggi. Ana Interior menawarkan solusi terbaik desain interior untuk kebutuhan rumah tangga dan perkantoran yang menjangkau berbagai kota besar di Indonesia. Tidak harus memulai dari nol sebab dengan waralaba Ana Interior maka anda sudah dapat langsung membuat keuntungan sebab sistem yang digunakan telah terbukti sukses. Kunjungi website resmi Ana Interior di https://www.anainterior.co.id. Atau untuk Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa datang ke kantor pusat di Jl. Wr. Sila No. 111 Jagakarsa, Jakarta Selatan Telp: 08114100 61.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.